Jelang Motogp Qatar 2016 Ini Review Sirkuit Qatar

Losail International Circuit adalah salah satu sirkuit terbesar di Doha dan salah satu trek balap terbaik di Timur Tengah, serta satu-satunya sirkuit yang telah mengantongi lisensi FIA dan lisensi homologasi FIM. Salah satu aspek yang paling menarik dari sirkuit ini adalah dapat digunakan 24 jam, 7 hari seminggu, karena sirkuit Qatar telah dilengkapi dengan lampu sorot yang luar biasa sehingga dapat digunakan selama 24 jam.
sirkuit losail qatar
Sirkuit Qatar dibangun pada 2 Oktober 2004, terletak di pinggiran Doha yang merupakan ibukota dari Qatar, dibutuhkan waktu lebih dari satu tahun serta biaya 58 juta dollar dengan pekerja hampir 1000 pekerja untuk membangun sirkuit ini, mempunya panjang 5,4 km dengan 6 tikungan ke kiri dan 10 tikungan ke kanan, sirkuit Qatar memiliki lebar 12 m serta memiliki trek lurus lebih dari 1 km meter yakni 1068m.

Losail Qatar sirkuit masuk ke kalender Motogp pada tahun 2007, kala itu masih menggelar balapan di siang hari dan pada tahun berikutnya yakni 2008 barulah Qatar menggelar balap Motogp di malam hari hingga sampai sekarang, sirkuit Qatar memiliki trek yang mengalir, dikelilingi oleh rumput buatan yang dirancang untuk mencegah pasir agar tida masuk ke lintasan, dengan balapan malam Qatar dijadikan sebagai salah satu sirkuit paling spektakuler di kalender Motogp.

Semenjak menggelar Motogp, tahukah siapa saja rider yang paling sukses di sirkuit ini? Berikut data dan fakta rider yang berhasil meraih pencapai terbaik di sirkuit Qatar Internasional.

Daftar Pembalap Yang Paling Banyak Menang di Motogp Qatar

Valentino Rossi => 4 Kali Kemenangan
Casey Stoner => 4 Kali Kemenangan
Jorge Lorenzo => 2 Kali Kemenangan

Daftar Pembalap Yang Paling Banyak Meraih Pole Posisi Motogp Qatar

Casey Stoner => 4 Kali Pole
Jorge Lorenzo => 3 Kali Pole
Andrea Dovizioso => 1 Kali Pole

Daftar Pembalap Dengan Lap Tercepat Motogp Qatar

Jorge Lorenzo => 1'53.927
Casey Stoner => 1'55.153

Sirkuit Qatar tidak hanya digunakan untuk ajang balap Motogp saja, sirkuit ini juga dapat digunakan dalam acara pribadi semisal tes mobil dan motor, peluncuran sepeda motor, pemotretan dan pengujian produk baru misalnya Ban dan lain-lain yang berkaitan dengan otomotif, untuk musim Motogp 2016 Qatar akan menggelar pergelaran perdana Motogp pada tanggal 21 Maret sesuai dengan jadwal Motogp 2016 yang telah ditetapkan oleh FIM, untuk itu jangan sampai ketinggalan balapan kuda besi paling bergengsi di dunia

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jelang Motogp Qatar 2016 Ini Review Sirkuit Qatar"

Post a Comment