Hasil Piala AFF Suzuki 2014 Vietnam vs Indonesia

Kompetisi Piala AFF Suzuki 2014 talh di mulai pertandingan perdana Timnas Indonesia vs Vietnam di Stadion My Dinh Hanoi, pada Sabtu (22/11/2014) babak pertama dengan skor 1-1 berkat gol Ngoc Hai di menit ke-1, sementara di Timnas Indonesia gol diciptakan oleh Zulham Zamrun menit ke-33. Memasuki babak kedua skor pun berubah menjadi 2-2  berkat gol Le Cong Vinh menit ke-68 dan Samsul Arif menit ke-84. Dengan begitu Hasil Skor Akhir Vietnam vs Indonesia menjadi 2-2 hingga peluit akhir, kedua tim pun berbagi 1 point, berikut ulasan singkat jalannya pertandingan Timnas Vietnam vs Indonesia.

vienam-vs-indonesia-piala-aff-suzuki-2014

Berlaga di kandang sendiri Timnas Vietnam tampil agresif sejak menit pertama di mulai, Tim arahan Toshiya Miura nyaris tidak memberikan kesempatan kepada tim Garuda Indonesia Jaya  untuk mengembangkan permainan, Serangan demi serangan di lancarkan untuk mebombardir lini pertahanan Indonesia yang digalang oleh Achmad Jufriyanto dan M. Roby, walaupun serangan terus dilakukan secara bertubi-tubi Timnas Indonesia berusaha untuk tenang.

Usaha skuad Vietnam akhirnya menuai hasil gawang Indonesia bobol juga di menit ke-11. Gol tercipta berawal dari tendangan sudut, Pemain depan Sergio van Dijk bermaksud menghalau bola dengan sundulan, tapi justru bola jatuh di depan Ngoc Hai Que yang langsung menyambutnya dengan tendangan ke pojok atas, Kurnia Meiga tak mampu menepisnya sehingga terjadilah Gol tersebut.

Meskipun berada di bawah tekanan tuan rumah, para pemain Timnas Merah Putih tak diduga mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-33. Mendapatkan umpan silang Zulkifli Syukur dari tengah lapangan bola luput dari kontrol bek Vietnam, di dalam kotak penalti Zulham Zamrun yang sudah siap tak menyia-nyiakan kesempatan, Zulham melepaskan tendangan mendatar ko pojok kanan bawah gawang Vietnam, sepakannya tak mampu di bendung oleh kiper Vietnam, alhasil skor  berubah menjadi 1-1.

Memasuki babak kedua Timnas Vietnam tak mengurangi tempo, mereka terus melakukan upaya agar bisa membuat Gol guna meraih 3 point krusial, Gol yang di tunggu-tunggu pendukung Vietnam akhirnya tercipta oleh Le Cong Vinh, berkat hasil kerjasama yang apik, sontak saja para penggemar Vietnam bergemuruh merayakan gol tersebut, namun secara tak terduga Syamsul Arif mampu membalas ketertinggalan, pada menit ke-84 Syamsul dari luar kotak penalti membawa bola masuk ke dalam kotak penalti sisi kanan kemudian melepaskan tendangan mendatar, bola yang seharusnya bisa ditangkap malah justru terlepas dan masuk ke gawang Vietnam, terlihat jajaran skuad Timnas Vietnam kecewa dengan Gol tersebut, dengan demikian hasil pertandingan Vietnam vs Indonesia berubah menjadi 2-2.

Harus diakui walaupun mampu menahan Vietnam dalam segi permainan Indonesia kewalahan, namun untung saja pertandingan berakhir dengan imbang sehingga masih mendapatkan point, hasil imbang ini menjadi modal semangat untuk menghadapi lawan selanjutnya, sesuai dengan jadwal Timnas Indonesia Senior pertandingan selanjutnya akan menghadapi Filipina, semoga Timnas Indonesia dapat meraih hasil yang Maksimal, sekian ulasan Hasil Piala AFF Suzuki 2014 Vietnam vs Indonesia terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hasil Piala AFF Suzuki 2014 Vietnam vs Indonesia"

Post a Comment